Selasa, 25 September 2012

Tertatih....smoga tidak tersungkur

Cerita apa ini,
Begitu menyerap energi..
Segala energi yang mungkin pernah tercipta, habis tersedot tak bersisa.
Sungguh mengerikan..
Apa yang terjadi...
Ada apa ini???....

Tertatih berjalan, gamang, limbung.. susah payah tetap terus berjalan..
Tuhaann... apa ini? dimana ini? bagaimana bisa begini??
Adakah salahku yang belum Engkau ampuni, ya Rabb..
Adakah taubatku yang belum Engkau terima, ya Maha Pengampun lagi Maha Penyayang...
kalau begitu aku akan terus bersujud, memohon ampunMu..memohon maafMu...
Hamba mohon, ya Tuhan, terimalah segala sujud hamba..
Hamba ingin berjalan tegak lagi, mantap, penuh percaya diri... penuh semangat...

Kenapa ya, Rabb...
Kenapa hamba harus mengalami cerita ini?
merasakannya hingga sekujur tulang ngilu, darah membeku..

Apakah ini salah satu ujianMu ya, Allah?....
Hamba tau ya Tuhan, tak ada satu ujian pun yang Engkau berikan kepada hambaMu yang tidak bisa dilaluinya.. aku tau ya Rabb..
Tapi, ya Tuhan.. sekedar tahu saja, atau sekedar mengerti saja, itu belum cukup ya Tuhan..
PetunjukMu begitu universal, hamba yang tidak pintar ini mulai kesulitan mengartikannya...
bantulah hamba ya Rabb... bantulah..

Jalanku semakin tersuruk-suruk..berusaha tidak limbung..berusaha tidak jatuh tersungkur..
Aku takut apabila jatuh, takbisa bangkit lagi...
Aku tak ingin merepotkan semua orang untuk membantu.. kasian mereka, beban mereka sendiri saja sudah cukup berat. tak perlu lah ditambah aku.
Aku butuh pegangan. ya benar, pegangan..
Apa yang bisa kujadikan pegangan.. yang bisa kuandalkan.. yang bisa menuntunku berjalan..
dan berharap suatu hari aku bisa berlari, kencang,..melesat..seperti impianku..
Apakah itu mungkin?
Kemana aku harus mencarinya, Sang Pegangan itu?
Sepertinya aku sudah mencari, menemukan, untuk kemudian hilang lagi..lagi..dan lagi...

Tunggu dulu, sepertinya aku merasakan sesuatu,.. apakah ini pegangan yg ku cari?
Yang kubutuhkan selama ini??....benarkah?
Lalu kenapa aku tidak bisa merasakannya dengan sempurna? tidak utuh?
ataukah ini hanya bayangan saja?
Begitu terasa indah disentuh, begitu nyaman dirasakan, begitu melindungi...
Begitu penuh kasih.. begitu sayang padaku.. bahkan jiwaku terpenuhi kebutuhannya..
Lalu kenapa aku tidak bisa memegangnya dengan sempurna? mengapa begitu sulit kuraih??
Mengapa ya Tuhan??
Apakah Engkau hanya "menggoda"ku saja?
aahh.. betapa sedih jika itu benar adanya..
Tak bisakah dia buatku saja?
Tak adakah yang bisa kulakukan agar dia menjadi milikku saja?
Apa yang harus kulakukan ya Tuhaann....
Aku sungguh ingin..sangat ingin...amat sangat ingiiinnn memilikinyaa..
hanya buatku.. hanya untukku.. selama-lamanya...
Aku berjanji akan merawatnya dengan baik ya Tuhan..
Aku akan berjanji apapun.. APAPUN ya Tuhan..
Aku akan menjadi yang terbaik, terbaik dan terbaik dalam segala hal ya Tuhan..
...biarkanlah dia menjadi milikku... bisa kan Tuhan??
biarkanlah ini menjadi Cerita Indah pada waktunya....

Ya Tuhan, jangan biarkan ini hanya sekedar "Cerita Sambil lalu"...
biarkanlah ini menjadi Cerita Cinta Abadi.. selama-lamanya, dunia dan akhirat..dengan namaMu, ya Allah...
hamba memohon ridhaMu....


Dan kuterus akan bersujud...
Memohon agar aku yang tertatih ini tidak jatuh tersungkur...
ku akan terus berjalan..harus terus berjalan..



putriMaisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar